5 Aplikasi Siklus Menstruasi Terbaik yang Bermanfaat Bagi Wanita

Siklus menstruasi adalah perubahan dalam tubuh wanita, khususnya pada bagian organ reproduksi. Menstruasi terjadi ketika lapisan dinding rahim (endometrium) yang menebal luruh karena tidak adanya pembuahan sel telur. Siklus menstruasi pada tiap wanita berbeda-beda, bisa terjadi antara 23-35 hari, namun rata-rata siklus menstruasi adalah 28 hari. (sumber:www.alodokter.com)

sumber : www.freepik.com

Mengetahui siklus menstruasi dengan benar juga dapat membantu Anda untuk mengetahui adanya penyakit atau kelainan tertentu yang terjadi dalam tubuh serta mengetahui waktu-waktu tertentu dimana kehamilan dapat terjadi. Nah, untuk menghitung siklus menstruasi dan mengetahui fase-fasenya ada 5 aplikasi rekomendasi (Android & iOS) yang dapat membantu Anda, yaitu ;

1. My Calendar – Period Tracker

sumber : play.google.com

My Calendar adalah aplikasi yang sangat elegan dan mudah digunakan yang membantu Anda melacak menstruasi, siklus, ovulasi, dan hari-hari subur. Jika Anda khawatir tentang kehamilan, pengendalian kelahiran, kontrasepsi, atau keteraturan siklus menstruasi, maka My Calendar dapat membantu.

Aplikasi ini juga bagus untuk memprediksi kesuburan, ovulasi, dan menstruasi. Aplikasi ini menyesuaikan dengan riwayat siklus Anda dan secara akurat memprediksi hari-hari penting yang Anda minati.

2. Flo Period & Ovulation Tracker

sumber : play.google.com

Flo adalah kalender siklus menstruasi feminin yang cerdas dan sederhana untuk pelacak gejala PMS, kalkulator ovulasi yang akurat, dan pelacak kehamilan. Aplikasi Flo Periode Tracker tidak hanya secara akurat melacak siklus dan flow intensity Anda, tetapi juga pelacak menstruasi reguler dan tidak teratur yang sensitif, aplikasi yang handal untuk perencanaan kehamilan, kalender ovulasi, dan waktu subur Anda. Ini adalah aplikasi pelacakan haid gratis pertama untuk Android & iOS, kalkulator kehamilan, kalender kesuburan, kalender ovulasi untuk Anda.

3. Period Tracker Period Calendar

sumber : play.google.com

Period Tracker Period Calendar melacak siklus menstruasi, ovulasi dan kemungkinan pembuahan. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda yang ingin hamil dan bagi Anda yang mencoba mengontrol kehamilan.

Periode Tracker berguna juga bagi Anda yang memiliki periode tidak teratur atau teratur. Ini dapat melacak peluang Anda untuk hamil setiap hari. Anda juga dapat merekam cervical mucus, IMT, aktivitas seksual, berat badan, suhu, gejala, atau suasana hati. Anggap saja sebagai buku harian menstruasi pribadi Anda. Ini akan membantu Anda menjadi bugar, menurunkan berat badan dan tetap sehat.

4. Maya - Period, Fertility, Ovulation & Pregnancy

sumber : play.google.com

Maya adalah pelacak periode (kalender siklus menstruasi) yang mudah dan menyenangkan. Gunakan Maya untuk melacak menstruasi Anda, gejala terkait, perubahan suasana hati, kehamilan, dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

5. Clue - Period & Cycle Tracker

sumber : play.google.com

Clue lebih dari sekadar pelacak periode, ini adalah kalender menstruasi yang akurat, aplikasi ovulasi, dan pelacak kesuburan yang membantu Anda memahami siklus menstruasi Anda. Dapatkan prediksi dan setel pengingat kalender untuk periode Anda, lacak dan temukan pola dalam gejala Anda, dan kelola kesehatan menstruasi Anda.

Itulah 5 aplikasi siklus menstruasi rekomendasi yang Anda gunakan. Semoga bermanfaat!


Kritik dan saran dapat disampaikan di kolom komentar ya...

Penulis : Hardini Nur Aulia
Publisher : thesunnychamber.blogspot.com 



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.