10 Business Quote dari Orang Kaya Dunia dan Artinya

Biasanya saat menjalani atau menekuni sebuah bisnis, semangat menjadi up and down. Kadang rasa bosan dan jenuh menjadi teman sehari-hari dalam menjalani bisnis tersebut. Jika kalian mendapati perasaan ini, kalian dapat membaca dan mendalami makna-makna dari Business Quote atau kata-kata semangat dalam berbisnis di bawah ini.


J.K. Rowling
Credit : www.freepik.com


        1.    "If your dreams don't scared you, they are too small" - Richard Branson
           
Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Jika impianmu tidak membuatmu takut, berarti mimpi itu terlalu kecil". Artinya jika kita memiliki mimpi maka bermimpilah setinggi mungkin untuk membuat kita takut dan termotivasi dalam meraihnya.

Kata-kata ini disampaikan oleh Richard Branson yang merupakan seorang industrialis asal Inggris, yang dikenal karena telah mendirikan 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group. Branson sukses mendirikan bisnis pertama kali pada umur 16 tahun, ketika ia mempublikasikan sebuah majalah bernama Student.(sumber : wikipedia).

"If your dreams don't scared you, they are too small"
-R
ichard Branson-


        2.    "People do not buy goods and services. They buy relations, stories and magic." - Seth Godin

Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Orang tidak membeli barang dan jasa. Mereka membeli relasi, cerita, dan keajaiban". Artinya dalam membangun sebuah bisnis bukan barang atau jasa yang akan dibeli oleh para pelanggan tapi tentang bagaimana cerita sebuah bisnis berdiri, sejarahnya, hubungannya dengan para pelanggan dan bagaimana bisnis itu bisa menjadi sebuah keajaiban bagi pembeli dan pemilik bisnisnya.

Kata-kata ini disampaikan oleh Seth Godin yang merupakan seorang pengusaha, penulis, dan pembicara publik asal Amerika Serikat.(sumber : wikipedia).

"People do not buy goods and services. They buy relations, stories and magic."
-
Seth Godin-


        3.    "An idiot with a plan can beat a genius without a plan" - Warren Buffett

Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Orang bodoh dengan rencana dapat mengalahkan orang jenius tanpa rencana". Artinya dalam membangun sebuah bisnis rencana itu nilainya sangat penting, maka jangan sampai bisnis yang sekarang sedang kamu jalani tidak memiliki rencana karena sepintar apapun orang dalam berbisnis kalau tanpa rencana akan gagal juga.

Kata-kata ini disampaikan oleh Warren Buffett yang merupakan seorang investor, pengusaha, dan pilantropis asal Amerika Serikat. Dia adalah investor tersukses di dunia. Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Dia adalah orang terkaya ketiga di dunia tahun 2015 versi Forbes.(sumber : wikipedia).

"An idiot with a plan can beat a genius without a plan"
-
Warren Buffett-



        4.    "If you don't understand the details of your business you are going to fail" - Jeff Bezos

Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Jika Kamu tidak memahami tentang detail bisnis Kamu, Kamu akan gagal". Artinya dalam membangun sebuah bisnis perlu kita untuk memahami dan mengenali semua seluk beluk tentang bisnis tersebut, semua keuntungan dan resiko yang akan dihadapi di masa yang akan datang.

Kata-kata ini disampaikan oleh Jeff Bezos yang merupakan seorang pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah modern. Ia adalah pendiri, chairman, CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas perusahaan teknologi terbesar di dunia Amazon.com. Kekayaan bersihnya US$ 165 miliar. (sumber : wikipedia).

"If you don't understand the details of your business you are going to fail" 
-Jeff Bezos-



        5.    "I am not in competition with anyone but myself. My goal is to improve myself continuously." - Bill Gates

Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Saya tidak bersaing dengan siapa pun kecuali diri saya sendiri. Tujuan saya adalah meningkatkan diri saya secara terus menerus.". Artinya dalam membangun sebuah bisnis perlu kita pahami bahwa kita tidak perlu untuk membandingkan diri dengan orang lain cukup terus meningkatkan kualitas diri dan berhenti memikirkan kesuksesan orang lain.

Kata-kata ini disampaikan oleh Bill Gates yang merupakan seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. (sumber : wikipedia).

"I am not in competition with anyone but myself. My goal is to improve myself continuously."
-
Bill Gates-


        6.    "Some people dream of success, while others wake up and work hard at it." - Mark Zuckerberg

Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun dan bekerja keras untuk itu". Artinya dalam membangun sebuah bisnis jangan hanya memimpikan atau memikirkan tentang kesuksesan tapi, bekerja keras adalah satu-satunya jalan untuk meraih sukses sesungguhnya.

Kata-kata ini disampaikan oleh Mark Zuckerberg yang merupakan seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden. (sumber : wikipedia).

"Some people dream of success, while others wake up and work hard at it."
-
Mark Zuckerberg-


        7.    "When you live for others' opinions, you are dead." - 
Carlos Slim Helu

Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Jika Kamu hidup dengan pendapat orang lain, berarti Kamu mati.". Artinya dalam membangun sebuah bisnis jangan dengarkan ocehan orang lain, tetap bangkit dan membangun bisnismu dengan baik dan keyakinan.

Kata-kata ini disampaikan oleh Carlos Slim Helu yang merupakan seorang pengusaha dan filantropis. Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tahun 2011, Slim dinobatkan oleh Forbes menjadi orang terkaya di dunia untuk kedua kali secara berturut-turut dengan kekayaan bersih berkisar US$74 miliar.(sumber : wikipedia).

"When you live for others' opinions, you are dead."
-
Carlos Slim Helu-


        8.    "You can't sit there and worry about everything." - Michael Bloomberg

Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Kamu tidak bisa duduk dan mengkhawatirkan segalanya.". Artinya dalam membangun sebuah bisnis jangan memikirkan hal-hal yang tidak dapat kamu kendalikan dan tetap fokus pada tujuan.

Kata-kata ini disampaikan oleh Michael Bloomberg yang merupakan pendiri Bloomberg L.P., multi-miliarder dan wali kota di New York City dari 2002 sampai 2014. Ia adalah mitra umum di Salomon Brothers sebelum mendirikan perusahaan layanan perangkat lunak finansial tahun 1981.(sumber : wikipedia).

"You can't sit there and worry about everything."
-
Michael Bloomberg-


        9.    "Money is just a consequence. I always say to my team, 'don't worry too much about profitability. If you do your job well, the profitability will come'." - Bernard Arnault

Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Uang hanyalah konsekuensi. Saya selalu berkata kepada tim saya, 'jangan terlalu khawatir tentang profitabilitas. Jika Anda melakukan pekerjaan Anda dengan baik, profitabilitas akan datang'". Artinya dalam membangun sebuah bisnis bekerja keraslah dan profit akan mengikuti.

Kata-kata ini disampaikan oleh Bernard Arnault yang merupakan seorang pebisnis dan kolektor seni asal Prancis. Ia merupakan chairman dan CEO dari LVMH Moët Hennessy – Louis Vuitton SE, LVMH, produsen barang mewah terbesar di dunia. Pada bulan April 2018, ia menjadi orang terkaya di industri mode, mengalahkan pemilik Zara, Amancio Ortega.(sumber : wikipedia).

"Money is just a consequence. I always say to my team, 'don't worry too much about profitability. If you do your job well, the profitability will come'."
-
Bernard Arnault-


        10.    "Think like a queen. A queen is not afraid to fail. Failure is another steppingstone to greatness." - Oprah Winfrey

Dalam bahasa indonesia dapat berarti "Berpikirlah seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan menuju kesuksesan". Artinya dalam membangun sebuah bisnis jangan takut gagal, karena kegagalan merupakan langkah awal dari keberhasilan.

Kata-kata ini disampaikan oleh Oprah Winfrey yang merupakan seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat yang namanya melambung setelah membawakan sebuah acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show. Dengan kekayaan sekitar 2.7 miliar dolar AS, ia masuk dalam daftar miliarder di dunia.(sumber : wikipedia).

Nah, itulah dia 10 quote bisnis untuk mengisi hari-hari kamu. Semangat dan terus berkarya!!!

Pertanyaan, kritik dan saran dapat kalian sampaikan melalui kolom komentar ya.......

Penulis        : Hardini Nur Aulia
Publisher    : thesunnychamber.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.